4 DAMPAK NEGATIF MEMILIKI BOS GALAK

Cherry Zulviyanti Riadi Lukman 


Bekerja pada bos yang galak tentunya bukan hal yang diinginkan karyawan. Ketika situasi tersebut dihadapi, tentunya mau tidak mau Anda harus menerimanya. Saat bekerja, yang perlu Anda perhatikan dampak negatif dari perilaku atasan tersebut.

Dengan memahami dampak negatifnya, diharapkan karyawan bisa lebih memaksimalkan kinerjanya dan membuang energi tidak baik dari sikap bos galak tersebut. Apa saja dampak negatif memiliki bos galak:

1. Kepercayaan Diri Menurun
Chief Consultant di Experd, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia, Cherry Zulviyanti Riadi Lukman mengatakan, karyawan yang bosnya galak bisa memiliki rasa kurang percaya diri untuk mengemukakan pendapat. Karyawan tersebut jadi takut untuk bicara karena tidak mau dimarahi. "Takut bos menampilkan sikap yang lebih galak lagi", jelas Cherry saat berbincang dengan wolipop melalui telepon, Kamis (12/7/2012).

2. Kreativitas Hilang
"Bos yang terlalu galak bisa mematikan kreativitas. Bawahan menjadi sangat patuh. Padahal adakalanya diperlukan juga perbedaan pendapat yang bisa mempertajam kinerja," ujar konsultan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran itu.

3. Stres
Menurut Cherry, bos yang galak juga bisa menyebabkan karyawan merasa stres sehingga tidak semangat lagi untuk bekerja. Karyawan juga akan merasa tidak nyaman berada di lingkungan kerjanya.

4. Tercemar Aura Negatif
Cherry mengatakan lagi, atasan yang galak juga bisa mempengaruhi kehidupan pribadi bawahannya. Karyawan menjadi tercemar aura negatif dari si bos, sehingga dia pun jadi terbawa emosi ketika bersosialisasi dengan keluarga atau temannya.

Blog, Updated at: 02.20

0 komentar:

Poskan Komentar

Paling Populer

Daftar isi